Preview: Manchester City Vs Juventus

juventus
Laga gebyar langsung tersaji di matchday perdana Liga Champions tepatnya di Grup D, manakala Manchester City diharuskan menjamu Juventus.
Laga gebyar ini langsung tersaji di matchday perdana Liga Champions tepatnya di Grup D, manakala Manchester City diharuskan menjamu Juventus, Rabu (15/9) dini hari WIB. Namun harus diakui jika situasinya kini memang timpang sebelah. Sang tuan rumah, City, tengah dalam performa puncak karena membabat habis lima matchday Liga Primer Inggris dengan kemenangan. Sementara Juve begitu terpuruk di Serie A Italia, setelah hanya mengoleksi sebiji poin saja dari tiga giornata yang sudah digelar.

Ditambah faktor pertandingan yang bakal dihelat di City of Manchester, sulit rasanya melihat The Citizens terkapar di partai ini. Namun kekhawatiran justru diperlihatkan manajernya, Manuel Pellegrini, terhadap ledakan I Bianconeri.

“Kami main melawan tim yang sangat kuat, Juventus. Mereka mencapai final musim lalu dan telah memenangkan empat titel beruntun. Mungkin Juventus tidak memulai dengan baik di liga, tapi ini kompetisi berbeda. Mereka akan termotivasi,” tutur Pellegrini jelang laga.

Perasaan riskan itu kini semakin besar dengan absennya sang bomber sekaligus insipirasi permainan City, Sergio Aguero, akibat cedera dalam bentrok akhir pekan lalu. Praktis, mereka kini hanya memiliki Wilfried Bony sebagai striker murni. Namun Pellegrini mendapat tambahan kekuatan dari kepulihan sang playmaker, David Silva. Juru taktik asal Cile itu jadi bisa kembali memainkan skema favorit 4-2-3-1. Selain itu cederanya Aguero juga memberi kesempatan sang gelandang anyar, Kevin De Bruyne, untuk unjuk ggigi dari awal laga dan memberi bukti atas harga mahalnya.

Sementara Juventus terbang ke markas City dengan keraguan besar. Meski status mereka adalah runner-up Liga Champions musim lalu, kiprah minor di kompetisi domestik membuat sang juara Serie A empat musim beruntun diragukan bisa mencuri poin di Etihad Stadium. Juve bahkan tak bisa turun dengan kekuatan penuhnya, menyusul kepastian Claudio Marchisio untuk menepi selama sebulan lagi. Sang pelatih, Massimiliano Allegri, harus pintar-pintar menutup posisi krusial sang pemain sebagai holding midfilder.

Anderson Hernanes yang diproyeksikan jadi trequartista diisyartakan Allegri untuk mengisi posisi Marchisio. Dirinya malah tampil bagus kala bermain jauh lebih ke dalam. Sementara kans mentas sejak awal laga juga dimiliki Alex Sandro, yang memesona dalam debutnya akhir pekan lalu. Karena tampil majal, di lini depan sebuah inovasi sepertinya memang sudah harus dilakukan juru taktik 47 tahun tersebut, dengan memasang Mario Mandzukic, Alvaro Morata, dan Paulo Dybala secara bersamaan. Mandzukic dan Morata berduet di depan, sementara Dybala mengisi peran trequartista yang sudah tak asing baginya. Demikianlah Juve tentu tak boleh pupus harapan mencuri poin, meski sekali lagi potensi kemenangan lebih berpihak pada City.

(Rating 0 dari Total 0 User Vote)
 

Tags: , , ,

About the author: Daikokuten

 

 

Recent posts in Berita Bola

 

No Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

 

 
 

Agen Bola Terbaik Terpercaya Armani88

 
 

Livescore Terbaru & Jadwal Pertandingan

 
 

Prediksi Bola Hari Ini